PTM

 Pengalaman minggu pertama PTM



Halo teman-teman saya Muhammad Satria Addeva dari kelas 7D dan saya ingin menceritakan pengalaman PTM saya. 

Setelah 2 tahun PJJ, pemerintah akhirnya memperbolehkan PTM 100%. Dan karena sekarang PTM 100% di sekolah ada Protokol kesehatan agar kita aman dari virus corona. Protokol kesehatan mmeberitahu kita bahwa kita harus pakai masker, bawa masker cadangan, bawa hand sanitizer, cuci tangan dan cek suhu sebelum masuk sekolah, dan tidak boleh masuk sekolah jika sedang sakit. Tetapi saya khawatir dengan jam istirahat, di jam istirahat kita diperbolehkan makan dan minum dan jika kita ingin melakukan itu kita harus melepaskan masker dan kebetulan ada varian covid baru yaitu omicron dan di Indonesia sudah ada sekitar 400 kasus jadi agak sedikit takut. Tetapi selain itu baik-baik saja. 

Oke sekarang saya akan menceritakan pengalaman PTM saya.  Hari pertama PTM diadakan pada hari senin, tanggal 3 januari.  Di hari pertama saya salah masuk kelas, malah enggak sengaja masuk ke dalam kelas 7A.  setalah mengetahui bahwa saya di dalam kelas yang salah, saya akhirnya masuk kedalam kelas yang benar. Di hari pertama kita belajar IPS dengan Bu Titin, MTK dengan pak Fathir, dan bahasa indonesia dengan pak ali topan. Pada saat pelajaran IPS tidak terlalu banyak yang terjadi sih selain belajar, cuman belajar tentang ekonomi dan selesai. Oke sekarang pelajaran kedua MTK, di MTK kita mempelajari tentang sudut dan seperti pelajaran IPS, tidak terlalu banyak terjadi selain belajar, oke kita lanjut. Setalah MTK ada jam istirahat pada saat jam saya ingin ke toilet dan ternyata... toiletnya jauh banget! dari kelas 7D ke toilet harus lewat sekitar 4-6 kelas terus pada saat pertama kali nyari toilet malah nyasar. Tapi jangan khawatir saya akhirnya menemukan toiletnya. Setelah jam istirihat ada pelajaran B.indo, di pelajaran B.indo pak Ali Topan memberitahu kepada kami bahwa KKM meningkat dari 75 ke 80 jadi tentu saja seluruh kelasnya protes, setelas sedikit argumen seluruh kelasnya dan pak Ali topan menuju kesepakatan bahwa KKM tugas akan menjadi 75 dan KKM kuis akan menjadi 80. Dan itu hari pertama.

Di hari kedua pada hari selasa, tanggal 4 januari 2022, kita enggak belajar PTM tapi belajar PJJ. Itu dikarenakan jadwal PTM nya selang selinga jadi hari pertama PTM terusnya hari kedua PJJ dan hari ketiga PTM dan seterusnya. Pada saat PJJ, biasa saja sih cuma belajar doang. Oke sekarang kita lanjut ke hari ketiga. 

Di hari ketiga pada hari rabu, tanggal 5 januari 2022, kita mempelajari tentang IPS dengan pak Kasdi, MTK dengan miss Mifta dan IPA dengan pak Agung. Pada saat pelajaran IPS, agak sedikit membosankan, kayaknya saya hampir ketiduran, maaf ya pak Kasdi. Setelah pelajaran IPS ada pelajaran MTK. Di pelajaran MTK minggu ini kita enggak, kita main game. Game nya seru, lucu, dan kadang-kadang membingukan! tetapi secara keseluruhan menyenangkan. setelah MTK ada jam istirahat, di jam istirahat hanya makan saja jadi saya akan lanjut ke pelajaran berikutnya. Pelajaran terakhir adalah pelajaran IPA, di pelajaran IPA cuman belajar biasa saja jadi saya akan lanjut ke hari berikutnya.

Di hari keempat pada hari kamis, tanggal 6 januari 2022, juga melakukan PJJ jadi sama kayak hari selasa, hanya belajar biasa saja jadi saya akan lanjut kehari terakhir. 

Di hari terakhir pada hari jumat, tanggal 7 januari 2022, Ada pelajaran Informatika dengan Omjay, PPKN dengan pak warisno, dan IPA dengan bu Nana
. Pada saat pelajaran Omjay, ia menceritakan kepada kami tentang blognya Omjay. Pada saat pelajaran pak warisno agak mebosankan jadi juga hampir ketiduran, maaf ya pak Warisno. dan yang terakhir pelajaran IPA, pada saat pelajaran IPA kami ke laboratorium biologi, disana kita melihat bagian hewan dan tumbuhan melalui microscope dan mendokumentasikan apa yang kita lihat. Setelah itu pada saat pulang sekolah yang laki laki termasuk saya salat jumat dulu. setelah salat jumat ,saya minjam hpnya Kentaro untuk menelpon ayah karena saya lupa bawa.   

teatapi secara keseluruhan, sebagai introvert PTM membantu meningkatkan social skills saya. Jadi bisa dikatakan bahwa PTM KEREN!   

Comments

Post a Comment

Popular Posts